Ingatan,

By Nayla Nuha - Agustus 22, 2015

Joheun achimieyo ~
Kemarin, browser di laptop saya repair. Menghilangkan semua jejak. Semua. Karena sebuah virus sepertinya.
Lalu dia mengingatkan saya dengan dua drama yang saya tonton. Ya. Keduanya punya alur 'amnesia'
Sama kaya data browser ini.

Ya, apakah hidup ini juga begitu?
Seringkali pada satu waktu kamu ingin selalu mengingat setiap momen dengan jelas, terkadang kamu menulisnya, agar kelak suatu saat kamu tidak akan lupa. Seperti menulis blog ini.

Tapi, saya belajar sesuatu selama 8 tahun menulis blog. Ada beberapa ingatan yang dulu ingin terus tertulis, dan suatu hari yang lain, saya menghapusnya sendiri. Tanpa ragu-ragu. Ya, ada beberapa ingatan yang tidak baik dan memang harus dibuang, jauh sekali. Meski ingatan tidak sepenuhnya bisa dilupakan. Ya, ada yang mengatakan bahwa semakin kamu ingin melupakan sesuatu, semakin sulit untuk dilupakan.

dan ada seseorang -entah sedang apa- yang membuatku belajar diam-diam, bahwa melepaskan adalah jalan terbaik untuk melupakan ingatan.

Ya, mungkin saya terlalu berlebihan. Seorang yang senang sekali dengan dunia fiksi, imajinasi tapi tertahan di tempat yang sama dan cuma bisa menikmati, jerih payah orang-orang yang mewujudkan dunia imajinasinya dengan cerita, novel atau film. Saya masih jadi orang yang cuma menikmati romantisme, alur kehidupan dan skenario yang dikarang orang-orang penuh imajinasi. Ya, saya masih menikmatinya sendiri, dan saya masih menganggap hidup saya memang serupa yang tertulis dalam cerita-cerita yang dibuat berbuku-buku.

/selamat tidur :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar