Review ala-ala~ [k-drama]

by - Agustus 23, 2015

Dua minggu ini, saya sibuk diracunin k-drama yang didapat dari seorang teman yang diam-diam adalah penyuka k-drama. Dia memberikan semua k-drama yang foldernya dilabeli angka 0. Katanya itu k-drama yang rekomen banget buat ditonton.

Niat awalnya sih cuma iseng sambil makan, nyari refreshing, karena ada satu hal yang kalau saya nonton anime menjadi agak gak nyaman. Seperti mengingat sesuatu yang menyakitkan, atau apalah, dan terlepas lagi, anime yang sedang ditonton yang sepertinya seru, belum ada episode lanjutannya. Jadilah, apa salahnya kita nonton k-drama. Satu episode aja kok *dalematigitu* nyatanya malah keterusan. Kebiasaan buruk mulai lagi ini mah :v

Master's Sun





Horor. Belum nemu k-drama yang menyuguhkan cerita hantu plus romantis gini. Awalnya emang saya pikir k-drama ini genre horor. Jarang-jarang kan liat k-drama bukan genre romance. Mana saya nonton sambil makan, dan sendirian di rumah.

Eh eh episode 1 kelar dengan bahagia. dengan senyum mengembang, trus lanjutin nonton lagi. Hahaha.
Sukaaa banget.
Pertama, karena tokoh utamanya gak cantik-cantik amat. Tapi namanya k-drama se-gak cantik-cantiknya pemeran utama, tetep masih cantikkan dia dari gue :" /plak/
Disini, gak ada cinta masa lalu, soalnya masa lalunya udah meninggal :"
Yang menarik dari ceritanya, ada horornya. Lama-lama horornya jadi ga horor sih, kayak udah biasa gitu liat penampakan hantu muehehee. Menariknya lagi, setiap episode nyeritain hantu yang beda-beda.

Tae Gong Shil, ya nama pemeran utama perempuan yang bisa melihat hantu, dan kerjaannya ngebantuin hantu menyampaikan pesan kepada yang masih hidup. Penampilannya aneh, kalau kata laki-laki yang dicintainya, dia cuma terlihat seperti orang gila dimatanya. Kejam? emang iya.

Tapi semua berubah ketika Gong Shil bertemu dengan Jong Won, CEO sebuah mall terbesar di Korea. Jong Won punya efek mistis yang bikin hantu yang sering muncul di hadapan Gong Shil menghilang ketika ia menyentuhnya.

Udah bisa ditebak belum? Iya. Gong Shil seneng banget. Lagi-lagi takdir, ia akhirnya ketemu lagi sama Jong Won di kantornya. Dia sebenernya mau bantuin hantu yang minta tolong ke dia, tapi siapa sangka menuntunnya ke Jong Won lagi. Nah, dari sini Gong Shil bersikeras menjelaskan tentang dirinya yang bisa melihat hantu dan hantu itu hilang kalau dia nyentuh Jong Won.
Jong won percaya? Enggaklah. Dia adalah tipe orang yang mengedepankan realistis ketimbang hal-hal gaib. Diia juga gak takut hantu, karena dia gak percaya apa yang gak terlihat. Orang yang hitungan banget dan isi pikirannya cuma bisnis dan bisnis.

Kedekatan mereka dimulai ketika Gong Shil bertemu dengan hantu Cha He Joo. Perempuan dari masalalu Jong Won. Ini nih, ada suguhan cerita lain. Masa lalu. Selalu deh yang bikin menarik itu alur maju-mundur-maju >< Teopeh banget sama alur yang bikin seruuu. Jadilah mereka membuat satu hubungan tuan dan Radar.

Lagi-lagi. Usaha Gong Shil yang terus berusaha mendekati Jong Woon, awalnya kan biasa aja ya mereka berdua. Tapi Gong Shil malah punya rasa sama Jong Won. Begitu pun Jong Won. Tapi ini lagi yang disuguhin di k-dramanya. Laki-laki dingin yang punay ego banget buat ga ngakuin kalau dia suka.

Nah, alurnya berjalan lambat. Gong Shil nya juga agak bodoh sih, gak liat kalau Jong Won emang cinta sama dia beneran. Untungnya dia gak pernah nerima Kang Woo jadi pacarnya. Kang Woo sabar ya, kamu emang ditakdirkan sama Tae Ri Hyung bukan Tae Gong Shil.

Ada episode paling sedih menurut saya. Kehilangan. Ini agak nyebelin sih, kenapa ada pemeran utama yang mati sebelum tamat. Ah Jong Won belum mati ternyata, ia hanya koma, cuma ya Jong Won mengira ia sudah mati, soalnya arwahnya bisa ketemu Gong shil sambil bilang 'Sarangheyo' >w< Gong Shil aku masih padamu :""

Dan alur amnesia terjadi lagi. Disini fokusin ke Gong Shil banget. Gong Shil yang relaaa rela banget ngelepas Jung Won, dia rela dirinya dilupakan dan kembali ke rutinitas mencari arwah :'' padahal dia penakut banget dan masih amat sangat butuh jong won sebagai perisainya.

Tapi cinta mah cinta aja ya, meskipun Jong won hilang ingatan. Yang bikin saya seneng sih, Jong Won kan gak ada perempuan masa lalu, jadi dia gak kembali ke siapa-siapa :) cuma balik ke bisnisnya aja, tapi masih ingat Cha He Joo sih ._.
Yap, akhirnya setelah mendapatkan kembali ingatannya, ia balik menemui Gong Shil. Sayangnya Gong Shil menemukan seseorang yang seperti dirinya, dan ia malah pergi buat mencari tahu alasan kenapa ia bisa melihat hantu. 

Dan, setahun berlalu, Jong Won yang merelakan Gong Shil pergi ke luar negeri, masih nungguin dia :" ini ada gak sih beneran ini yang kaya gini /plak yang setia macam ini. Rupanya enggak semudah diterima langsung. Gong Shil pas balik lagi, memutuskan untuk mendapatkan Jong Won dengan cara yang wajar. Bukan cara yang gak wajar yang dimulai dari masalah hantu.

Serunya apa, selalu ada ekspresi Jong Won yang kesel setiap kali Gong Shil berulah. wkwkwk
aaaaaa ini kalian keren banget siiih >.<
Keren banget kan pilemnyaaa

Akhirnya happy ending kok. Kelewat cerita romantis ini mah. Semuanya jadi couple-an gitu. Gong Shil sama Jong Won, Ri Hyung sama Kang Woo, Gong Ri sama si itu, dan bibi Jong Woon akhirnya memutuskan menghabiskan masa tuanya dengan memiliki anak. Happy ending banget deh pokoknya :) dan ini alurnya bikin ngakak sekaligus nangis sekaligus penasaran terus.





Fated to Love You 



Ini adalah pencarian kesekian kalinya, sebab saya belum bisa move on dari Master's Sun. Master's Sun masih yang terbaik dan terbaik~

Awalnya saya nonton Queen's Classroom, tapi akhirnya berenti di tengah jalan. Soalnya belum mendalami, aha! karena saya nonton berdua sama adek kayanya. Feelnya kurang.

Episode 1. Apaan *dalem hati bilang gitu* iklan shampoo. Terus yang pertama muncul tokoh utama laki-lakinya, agak ga sreg dihati haha. Lee Gun, presdir Perusahaan Jang In Chemical dengan tawanya yang aneh, dan gaya rambut yang gak banget.

Mucul pemeran tokoh utama kedua perempuannya, berkacamata dan berwajah cute. Baik hati walaupun kerjaannya disuruh-suruh. Kim Mi Young. Eh muncul pemeran pendukung, aish, yang jadi kakaknya Tae Gong Shil, Gong Ri. Tetap, disini jadi orang terdekat pemeran utama, namanya disini Ji Yeon. Fix, saya akan menikmati ini! Karena ini k-drama yang direkomendasikan, saya percaya ini bakalan seru.

Saya sebenarnya agak gak suka sih, awalnya dimulai ada 'accident'. Tapi well keseluruhan episode 1 dan 2 ada kocaknya. Ditambah ini Lee Gun punya ketawa yang aneh dan sikap yang konyol. Dan selalu aja dari awal lihat pemeran tambahan kaya Daniel Pitt dan Se Ra agak gimana gitu, saya udah feeling ini pasti jadi pengganggu muahahahaha.

Gakgak, ini alur ceritanya sebenernya gak terlalu bisa ditebak, secara awalnya Kim Mi Young didekati sama Pengacara -ah lupakan tokohnya gapenting- saya kira bakal jadi tokoh penting taunya engga >> alur yang gak terlalu bisa diduga. Tapi saya udah ngira Lee Gun sama Kim Mi Young yang pertama kali ketemu gara-gara masalah cincin dan dikejar anjing pasti mereka punya keterkaitan.

Tepat, kayak judulnya Fated to Love you. Takdir yang mempertemukan mereka.
Selanjutnya tanpa sengaja mereka ketemu lagi di Macau. Lee Gun hendak mempersiapkan lamarannya kepada kekasihnya, Kim Mi Young dapat undian liburan. Nah bagian ini nih kacaulah semua. wkwkwk. Kekasih Lee Gun, Se Ra gak jadi datang. Kim Mi Young yang berlibur bareng si pengacara jelek itu, dikhianati. haish sabar ya Mi Young :""(

'accident' itu, bikin mereka jadi kenalan. Kim Mi Young 'gadis post-it' akan jadi 'Lem super'

dan apalah, ketika peristiwa Macau itu selesai dan kembali ke Korea mereka ketemu lagi, dan mereka harus menikah. Oh ini baru episode awal, kenapa udah menikah aja. Ya, mereka menikah karena Mi Young mengandung. Ya, karena 'accident' di Macau itu. Dan, Lee Gun masih amat mencintai Se Ra.

dan~ ini yang kadang k-drama punya feel yang kuat. Ya, hampir sama kayak Master's Sun. Sang laki-laki bersikap dingin terhadap perempuan yang mencintainya, secara tidak sengaja. *eh kok tidak sengaja? pikir aja ndiri*

Di awal-awal episode aja udah sedih-sedihan gini, yang Kim Mi Young mau dicerai, yang mereka tidurnya berpisah, karena emang mereka menikah bukan karena cinta. Tapi, yang pernah saya posting (bacalah postingan bawah-bawah :p). Sikap bisa menyentuh hati orang. Ya, setiap k-drama pasti menyuguhnya karakter dengan sikap yang luar biasa. Dia baik, sangat baik, ia rendah hati, ia bersemangat dan semacamnya. Terlepas dari masalah fisik -tapi kalau disini Mi Young emang cantik~-

Diam-dima Lee Gun jatuh cinta sama Mi Young. Tapi emang dasar laki-laki, sukanya gakbisa ngaku gitu -_- udah gitu dia itu emang kadang suka aneh. Anehnya ketawa dia akhirnya diceritain kok di episode akhir-akhir.

yang saya suka, pas scene-scene mereka harus pergi ke pelatihan ibu hamil berdua, mereka mulai dekat karena anak mereka. aaah :)) Anak itu kan anugerah terbesar ya, dan jadi orangtua adalah hal terindah, apalagi pas masih di dalam kandungan. Duh pas disini, saya jadi pin punya anak, pasti seru ya, punya seseorang yang lain di dalam tubuh kita :")) /burunikahdahsana/

well, namanya kehidupan ya, meski ini cuma k-drama yang fiktif gitu. Pasti ada aja hal-hal yang gak enak, yalah, kan pilem harus ada konflik, klimaksnya muehehehe. Sama kaya kehidupan, gak ada kehidupan yang jalannya mulus-mulus aja.

Lee Gun, disini dia lebih banyak dijadiin tokoh utama -menurut saya- Ya, bagaimana tidak, ia merelakan dirinya *hiks*. Se Ra ditinggalkannya, begitu juga Mi Young, ya salahnya si penulis skenario ini nyebelin emang, sukanya gak dikasih dialog memberi alasan kenapa harus ninggalin keduanya.

dan mereka harus berpisah taaa~~~ Terus anaknya? >.<
Disini ada episode paling sedih, anaknya masih dalam kandungan kok, dan ini yang bikin saya nangis T-T bikin mata bengkak. psst, saya nonton episode-episode ini dari jam 00.00-05.00 pagi! Gilak! hahaha

3 tahun berlalu -gada ceritanya-
langsung ke cerita Mi Young udah ganti nama jadi Ellie Kim dan dia jadi seniman :> duh kurang apa ini temen gue ngasih k-drama semenarik ini. Ada rasa-rasa senimannya. kan keren~ saya jadi pin ke prancis jadi seniman /plak

dan 3 tahun itu, Lee Gun tetap masih mencintai Kim Mi Young. ah jangan tanya Mi Young, disini saya jadi kurang sreg sama dia. Karena dia udah ganti penampilan, asa beda banget, dan agak gitu deh. Pokoknya selama dia sama Daniel, gak sukaaaaa~ Daniel pergi aja sana~ /jahat/

O ya, kalau di dunia nyata ada gak ya, yang kayak Lee Gun gitu, 3 tahun lama loh, nunggu Mi Young balik ke korea, dan dia malah baliknya sama Daniel.
Tapi takdir mah takdir aja, kalau mereka ditakdirkan bareng-bareng lagi :") pas nginep ke hotel ketemu lagi sama kamar 2006 dan 2009. Niat mau pergi diam-diam ke pameran malah di hotel yang sama, kamar depan-depanan lagi wkwk.
Ke kebun malah ketemu, lucunya Lee Gun sukak konyol gitu ya, yang akhirnya dia ngerawat Mi Young yang kena demam gara-gara keujanan.

Ya, endingnya happy ending banget kok :)) iya bangeeeet~ aaaa akhirnya setelah penasaran  akhirnya kek mana, kelar juga



Yah, nonton aja dah pada :) ini rekomen banget loh
Soundtracknya juga, mungkin karena saya langsung cari soundtracknya pas nonton awalan Fated To Love You jadi berasa banget efek soundtracknya, dan percayalah, saya suka lagu korea cuma lagu-lagu soundtrack k-dramanya aja. bukan penggemar k-pop sejati :p

Ada tips baru yang saya dapat selama 4 hari bersama Fated To Love You ini, kamu cari dulu seluruh soundtracknya, dan kamu gak bakalan penasaran-penasaran amat mau namatin itu k-drama ~~

Nah, abis ini, kapan saya bisa move on dari dua k-drama diatas. Akankah saya berhenti lalu balik ke dunia nyata? *eh

/ kayaknya ini tulisan agak kelewatan, padahal saya pingin nyampein apa-apa yang bikin saya mikir dan belajar buat diaplikasiin di dunia nyata. Eh tapi ini malah nyeritain alurnya. wkwk

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @ALYANAYLA