to be 'women'

By Nayla Nuha - Juni 17, 2015

Hai!

Entah kenapa akhir-akhir ini pukul segini, masih terjaga *karena pulang malam terus mungkin*

Juga keburu kelelahan di waktu siang hari, kayak tadi siang. Kepala berat sebelah setelah nunggu 1 jam bis dan menyelesaikan desain layout buletin extra cepat di dalam bis. Turun-turun di kampus perasaan udah gak karuan, yang telat ngelingker, yang lelah kudu ke fotocopy-an yang bawa 20 proposal berat banget, yang lapar karena dari subuh dikejar deadline.

Ya, dan pikiran saya seringkali terbesit ini.
Namanya manusia gak akan pernah punya rasa puas.
Melihat waktu-waktu adik saya yang sedang liburan, berkutat dengan Ipadnya melulu, lalu setiap kali pake parfum atau mandinya lamanya minta ampun, ngaca-ngaca, nyanyi sambil nari-nari, nonton film, makan, tidur. This activity is .. argh, kok banyak hal dunia doang yang dikejar, dan cuma itu doang. Sedangkan gue, banting tulang buat cari duit /plak *ini apasih*

Ya, dan pikiran saya seringkali terbesit ini.
Namanya manusia gak akan pernah punya rasa puas.
Melihat teman-teman udah jadi istri orang dan calon ibu.

dan saya ingin /plak

bukan-bukan,
setelah baca novel 'Sabtu bersama Bapak' dan seringkali membaca artikel yang tidak sengaja tentang pendidikan keluarga dan anak. *yang pasti gue masih kalah baca sama bacaan non fiksi adik gue*
Saya punya cita-cita buat memperbaiki diri dan kelak menciptakan keluarga yang bahagia, teratur juga kreatif, tentunya berlandaskan keluarga Islami tentunya.

Kemudian, setelah gabung dan seringkali tergiur dengan resep-resep masakan, Goldar A emang gitu ya, sekali nyicip makanan baru, bawaannya pingin neliti trus nyoba bikin dirumah.
Saya pingin bisa masak! Saya pingin masak banyak makanan, dan dimakan banyak orang dan dibilang 'oishii'~
Saya pingin bisa masak dessert, masakan indonesia, masakan luar indonesia. Rasanya pingin deh ntar kalau punya banyak duit dan punya keluarga kecil, beli oven, trus beli banyak cetakan juga loyang, beli banyak wajan dan sering masak :3 biar mereka kaga usah jajan diluar /ya ampun mimpinya istri idaman banget *loh/

Lalu, saya juga pingin bisa jahit baju dengan sempurna!
Kalau soal pakai mesin jahit saya bisa. Soal jahit flanel saya bisa, soal nempel-nempel kain saya bisa.
Saya pingin pergi ke toko kain, kemudian jahit banyaaak baju untuk saya. Terus barusan kepikiran nanti bisa kali ya jahit baju anak-anak, yang unyu, kecil gitu :3

dan, bikin prakarya.
Dari dulu pelajaran yang paling saya suka, adalah pelajaran seni. Bikin prakarya. Dari bikin tirai-tirai buat jendela, liat abang-abang jualan tirai kerang yang sampai sekarang gak pernah kesampean beli. Bikin sulaman, ngegambar, bikin kotak dari kertas.
Dulu, jamannya saya SD. Waktu saya dihabiskan buat gambar. Gambar dengan rancangan desain alat-alat rumah. Saya buat di kertas HVS. Paling suka ngambil kertas HVS orang, kemudian beli pensil warna. Saya warnain. dan jadilah perabotan rumah dari kertas yang pintu lemarinya bisa dibuka, yang setiap peralatan punya tema, misal : stawberry, atau garis-garis. Aduh kok jadi kangen. Dan itu mainnya pakai BP-BPan *kepanjangannya apa gak tau* >.< Favorit saya BP-an yang gambar Sailormoon. Bajunya bagusy bagusy :3
SD juga saya pernah jualan flanel, sampai SMP. Dari jahit flanel, sampai flanel tempel. Dari pin, sampai gantungan kunci, sampai ada Katalog gambarnya loh, di gambar tangan XD duh ini gue jaman dulu kurang kerjaan amat yak.

Sampai sekarang, impian saya tentang membuat prakarya ini tidak pernah habis. Saya pingin bisa bikin notes dengan desain sendiri, bikin tote bag atau tas sendiri, case hape sendiri, tempat laptop dari flanel, case hape dari flanel. Oh ya dulu saya pernah jualan dompet flanel loh >.< yang tempat fotonya dijahitin plastik mika. Kawaii deh wk

Oke kayanya kalau di jabarin semua bisa gak abis-abis mas mba :p

Nah, satu lagi.
Menulis.
Udah dari jaman SD setelah saya doyan baca. Dulu buku favorit saya cerita tentang kota yang kelabu, kemudian langitnya dilukis oleh warga *judulnya gaktau*, sama cerita-cerita komik Mizan yang masih mendidik banget. Juga sering dengerin dongeng-dongeng di kaset dongeng yang seringkali numpang di kamar teman ibu saya di sebuah Apotek :p

Sudah berapa tahun coba nulis. Dari nulis cerpen yang pernah satu buku, waktu SD. Sampai ada Illustrasinya. Bikinnya sih cerita fabel, kemudian bikin komik pake kertas bekas "Bita si Bintang dan kawan-kawan" Entah itu ceritanya apa. yang pasti saya rajin banget bikin itu komik. Waktu SMP Kemudian saya pernah bikin komik tentang adik-kakak yang akhirannya Romance gitu. Juga bikin banyak cerpen yang akhirnya hilang bersama virus. Padahal itu mau dibukuin loh *gayya*

Dan blog ini juga sebenarnya jadi saksi perjalanan sejarah menulis saya. Dari jaman alay, curhatan alay, sampai puisi-puisi alay yang sukanya nyomot dari kata-kata lagu. Tapi dulu, saking kepengennya saya bisa nulis puisi, saya latihan terus. Dan kalau tidak salah Ayah saya selalu baca puisi-puisi saya. Kerjaan saya bikin puisi di sembarang kertas, ambil buku kosong, terus saya tulis lagi. Begitu terus kerjaannya. Haha
Saking pengennya bisa bikin puisi, saya sering ngumpulin puisinya Kahlil Gibran, Chairil Anwar, Taufik Ismail, terus saya print dengan huruf paling kecil biar irit kertas.
Juga setiap pergi ke toko buku, karena godaan terbesar adalah : membeli buku notes. 
setiap kata-kata bagus dari novel, juga puisi yang saya pikir bagus, saya catat lagi.
Separuh hidupku bersama buku, kertas, pena dan pensil ini mah XD

Duh, kok panjang, padahal niatnya cuma mau nulis apa yang saya impikan 'persis' seperti wanita. Mungkin Wanita impian wkwkwk

Wah ayam udah berkokok ini mah. 
Selamat pagi, 
selamat istirahat :)


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar