FSI-KU ?

By Nayla Nuha - Januari 29, 2012

Assalamualaykum :D

Konbawa ^.^

Saya mau cerita tentang kampus saya.. kampus yang katanya kampus hijau *padahal hijau pohon iye #plak!

Ini tentang FSI-KU.
wuih apa tuh? merek barang yak? #dilemparsendal
Itu singkatan dari Forum Studi Islam Khidmatul Ummah di Fakultas Bahasa dan Seni ^^
iya, semacam rohisnya Fakultas gitu. Eot tapi tidak masuk ke dalam Badam Eksekutif Mahasiswa Jurusan lohh..

Dan setelah saya mengisi OPRECnya... saya resmi menjadi anggota FSI-KU.
Kemarin nih, disaat liburan kampus masih terasa sekali... Ternyata FSI-KU ngadain acara, namanya FSI-KU EXPO. Dan karena saya udah masuk keanggtoaan... otomatis pasti jadi panitianya, atau sekedar bantu-bantulaah tak apa-apa :p

Liburan gak terasa liburan karena bolak-balik Jakarta-Bogor-Jakarta-Bogor naik kereta.. haha..
saya sedang malas berdiam di kostan yang sepi tanpa kipas angin karena kipasnya rusak huahua #guling2depankamarkostan

Tapi amat disayangkan pemirsa... mungkin karena faktor liburan juga kali ya... Acaranya kurang ramai.

Tapi juga yang paling miris dan bikin saya kepikiran sepanjang waktu sampai detik ini, adalah perkataan salah satu teman dekat saya di kampus,
"Yang mau masuk FSI-KU tuh dikit, banyaknya yang mau masuk BEM"
dan setelah mengatakan itu, saya dengar dari teman saya yang lain, katanya dia gak mau lagi gabung FSI-KU.

Hm, saya mulai berpikir, apakah cara organisasi-an ini yang salah? Terlalu menonjolkan perbedaan yang signifikan. Yah.. memang FSI-KU pengurusnya bisa dibilang 'berbeda' dengan yang lain. Dari cara berpakaian, yang sering disebut orang-orang 'itulooh jilbaber..' atau dilihat orang kumpulan orang-orang 'alim, orang-orang mushala. Yah, mungkin salah satu yang bikin teman-teman biasa di kampus jadi agak canggung.

Sebenarnya bukan satu teman saya itu saja yang menganggap begitu, tapi ada juga yang bilang gini,
"Kayanya kalau di kampus gak kaya rohis di SMA aku deh, orang-orangnya begitu semua.." itu katanya pas saya ajakin masuk FSI-KU, dan dia menjawab dengan ragu-ragu.

Yaaah~ ternyata mengajak orang masuk kedalam sesuatu yang baik itu kadang susah... apalagi yang caranya langsung menceburkan dia ke dalam kolam organisasi. Padahal di dalam FSI-KU itu tidak seperti yang mereka pikirkan.. Pengurusnya sama aja kaya mereka, toh manusia gak ada yang sempurna... cuma enaknya, disini kakak-kakaknya lebih ramah dan solid :D selalu ngajak dan mengingatkan dalam kebaikan, kan nambah semangat dalam beibadah dan fastabikul khairat ^^

Eh iya, balik lagi ke acara FSI-KU EXPO yang diadain tanggal 25, 26 dan 27 Januari 2012 bertempat di Taman FBS Universitas Negeri Jakarta. Materi yang diangkat oleh kita ternyata seru-seru looh~

Hari pertama untung saya selesai ambil KTM langsung meluncur ke Taman FBS dan diajak ikutan liat semnar di Gd. Sertifikasi. Temanya ternyata seru "GLORY TROUGH ISLAMEDIA" jadi mennjelaskan bagaimana kita, Para muslim dan muslimah menjadi seorang yang kreatif yang bisa berdakwah lewat media :) kereen kaan~ itu gue bangeet :p
Pembicaranya adalah bang Zulfadhil Nasution lulusan UI. Di akhir-akhir seminar dia nunjukin film yang di dubing menggunakan bahasa Indonesia dan isinya tentang Islam dan juga ngeliatin Desain-desain punya SALAM UI yang simpel tapi kereen banget :D

Siangnya ada Tabligh Akbar yang diisi sama Ust. Ismaedas... Ini juga nyaman banget buat didengerin :) kereen~ haha, bisa bikin ketawa-ketawa. Meski saya duduk seorang diri sambil menyibukkan diri dengan sms-an sama Anita haha...

Hari pertama saya pulang duluan karena udah sore di kampus, musti balik ke Bogor karena Ibu dan Ayah saya sakit. Alhamdulillah kedapetan kereta yang gak penuh sesak dan bisa shalat maghrib dulu sebelum pulang :p

Hari kedua acaranya juga sebenarnya seru sekali~ Materinya "Sastra dan Dakwah" ah tapi saya gabisa hadir karena musti jagain rumah >.< Dirumah ngapain? Saya bikin katalog yang gak jadi-jadi haha... dan saya jadi bete karena disuruh ini-itu tanpa henti. Tapi, ikhlaslah Nay... #iyee

Hari ketiga saya datang lagi ke kampus dengan setelan Putih karena tema panitia hari Jumat "Putih". saya halaqah dulu jam 8 di MNI, kemudian jam 10 saya segera datang ke Taman FBS, ada Talk Show temanya "Muslimah Multi Talenta" dan akhirnya penontonnya banyak juga dan memang yang nonton para Muslimah.. secara tidak langsung para ikhwan pada ngacir ke Mesjid buat shalat Jumat :p hehehe...

Penutupannya ada Diskusi tentang "Islam Untuk Semua" dan penampilan Band dari JBSA namanya band Phobia. Ini nih yang kurang seru dari penutupan FSI-KU diburu-buru karena Taman FBS mau dipake acara sama anak Seni Rupa. Dan ini lagi yang bikin saya miris #lebay. Ternyata belum banyak orang sefakultas yang mau dengan senang hati bekerja sama baik dengan FSI-KU. Mungkin karena itu ya..

Tapi satu sisi saya mulai berpikir. Hm, ini kan kebanyakan masyarakat Islam, tapi untuk menegakkan Islam itu ternyata susah sekali. Banyak perbedaan dan godaannya. Sebenarnya cara kami yang salah untuk mengajak kebaikan, atau memang masyarakat Islam Indonesianya saja yang sudah tidak bangga dengan agama?

Yaah... Wallahualam.. Allah lah yang membolak-balikkan hati seseorang. Dan Allah lah yang menunjukkan jalan ini pada saya di kampus yang musti dicintai sekarang :D Yap! Berjuang terus Nay~


*jadi kepikiran buat gambar dengan tema FBS :) hihi

Saatnya Tiduuur :D
Oyasumi Nasai~


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar