Review Movie : Insidious

By Nayla Nuha - Juli 19, 2011

Hari ini saya nonton film ini, film yang pernah saya baca reviewnya di blog temen, INSIDIOUS.

saya penasaran, berhubung saya suka banget sama film-film horor :P

saya sengaja gak nonton pas malem, soalnya ntar keinget2 pas malem :P heee jadi saya nyetel pas habis nonton The Great Queen of Soendeok dan Dream High :P heee


dan awalnya... jeng.. jeng backsoundnya aja udah sereeem~ wua wua. ditemani sama cemilan pangsit dan sepiring mie goreng bertiga. Saya nonton bareng kedua adik saya yang duaduanya udah siap banyak bantal di atas karpet buat nutupin mata mereka kalo 'si hantu'nya udah muncul, huahuaaa... wkwkwk

Film ini nyeritain sebuah keluarga yang baru pindah rumah (hawa-hawa rumah baru serem udah kerasa) nah, dari rumah ini semuanya bermula. Pas sang ibu mindah-mindahin barang, barangnya malah berantakan lagi, Keanehan pun mulai terlihat di lantai atas, dan bayi mereka sering sekali menangis.

Nah, ceritanya nyeritain salah satu anak kecil di keluarga itu, Dalton namanya. Dia punya keistimewaan bisa menjelajah dunia. Dunia macam apa? bukan dunia manusia, tapi dunia roh dan arwah .. sereeem >.<

Setelah kejadian dia jatuh di loteng dan dia ketakutan sendiri, keesokan harinya dia gak sadarkan diri, dokter bilang dia koma, tapi gak ada sangkut pautnya sama jatuhnya waktu itu. Dia koma lama banget, 3 bulan. Dan tiga bulan itu banyak banget kejadian-kejadian aneh, Mulai dari suara yang keluar dari earphone di rumahnya, kemudian, sosok orang yang muncul di kamar si bayi, suatu malam alarm pintu berbunyi dan pintu tiba-tiba terbuka. Daltonnya masih koma itu. Dan suatu waktu ibunya lihat di sprai Dalton, ada cap tangan darah yang mengerikan di kakinya >.<

ini film beneran sereem...
akhirnya mereka memutuskan untuk pindah rumah. Namun, pindah rumah pun ternyata tidak merubah keadaan, Dalton masih koma, dan makin banyak kejadian aneh. Bahkan sering, akhirnya Neneknya Dalton, memanggil temannya yang seorang supranatural, tapi ini modern banget :P keren deh, dan emang terbukti bahwa banyak roh jahat di rumah mereka, roh itu mengikuti mereka dari rumah yang sebelumnya, utamanya mengikuti Dalton.

Dan dari supranatural itu, dijelaskan bahw Dalton tengah berada di dunia roh, dan dia semakin jauh dengan dunia manusia, dia tersesat, Karena itu pun banyak roh jahat yang menghantui mereka, karena roh-roh jahat itu ingin memiliki tubuh Dalton untuk hidup.

Salah satu cara dilakukan, malah membuat kekacauan hebat, banyak roh jahat yang mencelakakan mereka.
Cara terakhir yang dilakukan adalah harus ada seseorang yang mencari Dalton di dunia roh. Dan bakat itu ternyata ada pada Ayahnya.

(yang ini makin serem)
ternyata, sejak kecil ayahnya selalu bermimpi buruk, tentang seorang nenek-nenek tua, yang mengikutinya terus, setiap foto dia pasti ada nenek-nenek tua itu, semakin lama, arwah nenek2 itu semakin dekat dengan dirinya. Itu sebabnya sang ayah, Josh tidak pernah suka di foto.

Ayahnya berhasil masuk ke dunia arwah, dia segera mencari jalan menuju rumahnya dulu, disana dia menemukan banyak arwah. Bahkan semakin menakutkan, ada yang saling membunuh, dia ingat gambaran anaknya, Dalton menggambar sebuah pintu merah, kemudian kuda, dan kemudian masuk ke dalam sebuah ruangan. Dia menemukannya, pintu merah dan kuda, dan disanalah Dalton tengah menangis, kakinay di rantai. Benar sekali, di tempat itu tempat iblis, setan berwajah merad darah, berkaki kuda. Ayahnya berhasil membawa Dalton keluar rumah, tapi, di jalanan dia tersesat. Ibu Dalton mencoba memanggilnya terus di alam sadar, biar Dalton dan ayahnya bisa menemukan jalan untuk masuk di dunia manusia.

(disini adengan menegangkannya)
Ketika sedang mencari jalan pulang, banyak arwah yang datang, mengicar tubuh Dalton dan ayahnya. Banyak ketakutan di seluruh ruangan.

(Klimaks)
ayahnya bertemu kembali dengan arwah nenek-nenek semasa kecilnya, dia berteriak kalau dia tidak takut lagi, dalton sibuk dengan pelariannya yang dikejar setan merah, dan akhirnya dia berhasil bangun, Ibu Dalton terus memanggil-manggil ayahnya, agar cepat kembali dan akhirnya kembali. Semua arwah pun sudah menghilang.

Tapi, ini ternyata tetap menjadi tanda tanya, akhirannya gak asik, selalu aja ngegantung >.<
Ternyata, ketika supranatural itu memotret kembali josh (Ayahnya Dalton) karena merasa ada yang aneh dengan ayahnya setelah kembali, ketika berhasil di potret, Josh malah marah, dia mencekik supranatural itu sampai mati. Mendengar keributan di ruang tamu, ibu Dalton yang tengah menemani anaknya makan (karena tiga bulan anaknya ga makan), dia datang keruang tamu dan menemukan supratural itu sudah mati. Dia segera mencari Josh keseluruh ruangan, tapi gak ada. Ketika dia kembali lagi, melihat sebuah kamera tergeletak, ketika dilihatnya, bukan sosok Josh yang ada di foto itu, Melainkan sebuah arwah, Yang ada di dalam tubuh Josh bukan Josh, melainkan arwah nenek-nenek jahat itu >.<

Endingnya, Josh menghampiri ibu Dalton, dan ... Tamat .. -__-
bkin penasaran dan sereeeem~ sumpah ini filmnya serem banget, ngegantung endingnya >.< tapi seruuu!

ayo nontoooon! yang belom nontooon!

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar