DKV, Good Bye :'(

By Nayla Nuha - Juli 18, 2011

apa DKV? itu salah satu jurusan di universitas atau insitut,Desain Komunikasi Visual

tadinya itu tujuan utama jurusan yang ingin saya ambil, saya sampe udah tahu seluk beluk pelajaran apa yang akan dipelajari, dan udah mempersiapkan banyak media untuk mendukung pelajaaran itu nanti di universitas. Saya jadi suka beli majalah desain.

tapi ternyata, Allah memberikan jalan yang berbeda :( mulanya saya pengen banget masuk FSRD ITB, belajar terus-terusan dan ikutan les online yang satu juta, cuma untuk ngadepin tes FSRD ITB. Tapi ternyata :( kemapuan saya ga nyampe buat dateng ke FSRD ITB, alhasil lewat ujian tertulis SNMPTN  saya membuang jauh-jauh ITB itu >.< saya jadi memilih UNS dengan jurusan DKV, saya belajar untuk tes keterampilan dan tes tulis setiap hari, udah bosen kali orang liat saya bawa buku  soal-soal SNMPTN, bahkan waktu liburan perpisahan sekolah ke puncak saya gak luput dari buku soal-soal itu.

Sampe nangis-nangis saya belajar gambar cuma garagara gak bisa ngegedein size gambar saya :( dan akhirnya semua itu terbayar sudah waktu tanggal 3 Juni 2011 ujian keterampilan di UNJ (yang terdekat dari bogor univnya cuma itu)

Tapi memang jalannya saya gak kesitu, saya lolos di pilihan ketiga, Bahasa Arab, saya berkutat lagi dengan 'bahasa' saya kecewa? Ya! saya sangat kecewa, karena harapan saya yang utama adalah keterima di DKV. apa saya terlalu bodoh untuk masuk kesana, selesai liat pengumuman, saya nangis, kecewa karena ga dapet pilihan DKV, sangat kecewa, bahkan membodohi diri sendiri, kenapa  di rating yang kecil itu saya tetep ga lolos :(

dan setiap orang mensupport saya untuk mengambil bahasa Arab di UNJ, Orang tua saya menawarkan untk ikut tes mandiri, tapi saya tolak, toh tetep ga ada pilihan DKV untuk negeri :( dengan berbagai kebimbangan hati setiap hari saya mikir, apakah ini yang terbaik untuk saya? memilih bahasa arab dan meninggalkan cita-cita saya? yah yah... akhirnya ketetapan hati itu datang, pada akhirnya saya memilih bahasa arab.

Tapi! setiap kali saya menemukan seseorang yang bercita-cita ingin masuk DKV, saya jadi inget lagi, rasanyaaa pengen banget masuk DKV :'( hiks selamat tinggal Desain Komunikasi Visual, smoga di jurusan yang sekarang saya pilih, saya tetap bisa menyimpan sebagian ilmu dasar yang pernah saya pelajari :(

saya tetap suka ingin masuk jurusan itu :'(

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar