syuting! huaa >.<

By Nayla Nuha - Januari 08, 2010

dimulai dari jam 6! saya kesiangan bangun. malah bangun jam 05.30. wuuuaa bayangkaan! setengah jam lagi udah harus ada di merdeka -.-

*ngebut dah ngebut*. berangkat dari rumah akhirnya jam 06.00 TENG!
tapi alhamdulillahnya, perjalanan lancar banget. cuma di cilendek, ada kecelakaan! naas banget, hiiy sereeem.

pas udah hampir sampai ke tempat tujuan, eeh angkotnyaa mogok. jaah, saya musti jalan kaki deh ke tempat tujuan. sebelumnya, satu temen saya : intan, sms nanyaain saya. ternyata dia udah ada di merdeka dari setengah jam lalu -,- kasiiaan. sendiriaan lagi, temen saya satu lagi belom dateng ternyata.

nyampe sana, saya udah liaat diaa lagi berdiri seorang diri sambil menanti *hehee*. langsung saya samperin sambil wajah berseri-seri :D

temen saya satu lagi : nurul. belum dateeng, kita nungguin dia lumayaan lama, hapenya dia juga ga bisa dihubungi -,- hadooh. sekitaar jam 07.00-an barulaaah dia dateng sambil nyengar-nyengir pulaa. wadduh ngaret sejam! paraah -.-

langsung kita menuju lokasi : PAJAJARAN.

oh iyaa, lupaa ngasih tau yaaak. kitaa lagi jalanin aksi! SYUTING! buat film yang bakal dilombain di sekolah kitaa. Nah, ini pasti film yang bener-bener beda, karena kita mau bikin FILM DOKUMENTER.

ah, entah siapa sutradara, sang penulis skenario ataupun kameramennya, yang penting film ini jalan dulu.

terus temanya ?

temanya seputar kehidupan jalanan, awalnya saya pengen ngambil tema anak kecil penjual koran, eeh ternyata, anak yang bersangkutan malaah gabisaaa. sepertinya dia gak jualan.

jalan lain pun kita ambil, dengan mengambil salah satu temennya yang juga jualan koran.

jam 7 lebih sampai di pajajaran, tapi oh ternyata batang hidung anak-anak penjual koraan ga  nampak! huaaa -.- setelah ditunggu hampir setengah jam, akhirnya kita nanya ke tempat perkumpulan tukang koran. ooh, anak-anaknyaa jualan di Jambu Duaa, akhirnya kita kesana naik angkot 09, bayaar berapa? 5 ribu tigaa oraaang! hahaa

nyampe warung jambu, kita masih celinagk-celinguk, mencari bayang-bayang anaknya. manaaa meen? akhirnya ada titik terang di tengah kelamnya jalanan *haalaah lebaay*. di sudut sana kita menemukan anak itu! langsung buru-buru nyebraang! daaan kitaa say "HELLO" :)

nah, kita ajak ngobrol anak-anaknya. ternyaata dia lagi istirahat meen! eh, ada temennya satu lagi yang jualan koran juga, okeelaah kita ikut data dan tanya-tanya segala macem.

ada satu hal yang bikin kita tertarik sama temen anak loper koran itu, namanya KIKI. ayahnya sendiri juga penjual koran, kakanya juga punya pekerjaan yang sama pula kayaa dia : penjual koran, heuheu tentu ibu dan adiknya gaa jugaa jualan koran, naah ini namanya keluarga penjual koran. hahaa

tadinya, kita mau ambil anak ini aja masuk dalam film kita, mengingat keluarganya yang jualan koran semuanya. naah, tinggal minta persetujuan anaknya aja, pas ditanya :
"mau ikut ya, bikin film?"
eh dia jawab :
"gamaau"
aah, udah dipaksa juga dia gamau -.-

ya sudahlah kita pake anak yang dulu, kalau diaa, diajakin maau :)


ini nih yang saya mau ceritaaain kejadian menaarik!!
pas kita lagi mau nungguin sang anak berjualan koran, ada bapak-bapak yang nyamperin kita. ooh yeaaah, ada lagi yang mau kenalan ama kita *digaplok*

diaa nanya-nanyaa ke kita, kita darimana, sekolahnya dimana,lagi ngpain? heuheu.
dia langsung duduk sebelah saya, memperkenalkan diri.
katanya, dia mau buat acara semacam pameran gitu : menyangkut FOTOGRAFER. heuheu. daaan, dia juga hobi ngebuat puisi, dia seseorang yang udah lama berkecimpung di dunia entertaiment, semacam teater begituu. dia oraang jakarta-bekasi.

trus di bogor?
dia lagi nyamar jadi pengamen di jalanan, buat suvei dalam rangka pembuatan buku puisi religi diaa *saya berbinar-binar*. segala macaam dia ceritakan, tentang keseharian jalanan yang jauh dari religi. segala pengalaman dia pas ngamen, dia bikin puisi. pokoknya puisi dia yang dibacain ke kitaa dia dapet dari perjalanannya di bogor. waaw :)

dia lagi pengen bikin sanggar seni di bogor, daaan dia juga lagi buat film di Jember. waaah, diaa cerita sinopsis filmnya. waah, bisa jadi peluang saya dan temen-temen nih.

yang paling berkesan di hati saya :
dia cerita tentang beberapa penggalan ayat al-quran, ngajak kita buat menjadikan al-quran sebagai pegangan *hehe, sayaa selalu*

langit itu ada 7 lapisan: daan dalam langit itu salah satunya berisi penguasa. naah untuk indonesia *negeri kita ini*

lapisan langit pertama : presiden soekarno
lapisan langit kedua : presiden soeharto
lapisan langit ketiga : presiden habibi
lapisan langit keempat : presiden gusdur
lapisan langit kelima : presiden megawati
lapisan langit keenam: presiden SBY
lapisan langit ketujuh : ? nah looh dipertanyakaan.


 lapisan ketujuh itu, ga bakalan ada seterusnya, ketujuhnya itu yang terakhir, dan terakhir itu adalah tempat penguasa yang bisa menjadikan segalanya damai.

oow oww, langsunglaah teringat Imam Mahdi, salah satunya adalah beliaau temaan. *Semuanya merinding meen*

heuheu, ini masih pagi looh sekitar jam 8-an dan kami menemukan seseorang yang lagi nyamar kembali :). nih orang bikin kita tertarik dan nyengar-nyengir. terakhirnya, kita dimintain nomer handphone buat ngasih tau kalo kita punya kenalan fotografer. okeeey, terakhir mengucap salaam dan dia kembali ngamen di bis-bis.

ga nyangka banget keteemu orang kayaa gini. huuaaa

setelah itu, kita mulai ambil gambar film sama anak itu di kawasan jalan baru *jalan kaki dari lampu merah jambu*.

okeey, abis gitu kita ambil gambarnya di kawsan pajajaran. huft, cape jugaa taauuu ternyata -,- tapi ini pengalamaan meen!

ada masalaah tadi, lhaa jadinya skenario yang udah saya buat ancur-lebur dan tak terarah. wuuaa :( menyebalkan, bikin kita putus asa.

kita akhirnya ke taman kencana di kawasan pangrango, terus jalan ampe merdeka >.< wuuaa gempoor kaakii :) tapi ga kerasaa sii -.-

huft, inilaah perjuangan pembuatan film yang acak-acakan -,- menyebalkaan, dan putus asaaa!

pulangnya, ngelewatin kebun raya, liat rusa, eh terus temen saya peke moto-motoin laagi -,-
kita jalan kaki dari pangrango ampe merdeka udah kaya orang apaan ajaaa, hahahaaa. sepanjang jalan ketawa-ketiwi :D wakaakaa.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar