Webtoon

Setelah Dress Up Diary diuninstall karena lelah, 
setelah setiap pekan lelah liat Webtoon Pasutri Gaje lewat Website atau Opera Mini, dan setelah iseng kepo-kepoin beberapa komik webtoon. Dari Webtoon Official Pasutri Gaje sampai Webtoon Challenge yang lebih gue suka, karena ceritanya belum banyak kayak Webtoon Official, gue jadi sering buka webtoon. 

Mungkin ini bisa dibilang latihan kecil untuk baca komik. Lebih enak baca ini soalnya scrollnya ke bawah gak ke samping kanan-kiri, gak enaknya cuma ya karena bacanya di layar Handphone. 

Dan gue lebih suka baca yang genre Thiller, Detective, Supranatural dkk hahaha. 
Tapi yha rata-rata Webtoon Indo Challenge itu banyaknya Slice of Life, cerita yang ringan-ringan atau Romance. 

Setelah ngikutin terus serial Ghost Teller, cerita seram para hantu yang menceritakan seramnya kisah manusia, gue cari-cari lagi yang setipe. Tetep sepertinya penulis aslinya dari Negeri Gingseng sana. Korea. 

Dan gue baca 'Bastard' isinya tentang psikopat, pembunuhan, dan konflik keluarga. Berasa jadi kayak nonton drama korea masa... Isi komiknya dark gak ada cerah-cerahnya sama sekali haha. Masuklah gue ke episode 70-an dalam dua hari. Tapi sekarang lagi bosen, abis kesel sama pemeran utamanya dan pemeran utama pembunuhnya, serta ada orang polos yang sampai episode segitu gatau apa-apa. Juga jebakan dari pembunuhnya buat orang yang berusaha bangkit. eh kan bosen, kesel bat, penuh dengan curiga, suudzon bahkan sisi psikopatnya. Haha

Dan juga suatu saat di tahun lalu, setelah produktivitas berhasil dengan gambar 30 days, 30 Days Ramadhan, dan lain-lain, gue ingin bikin webtoon bergenre Slice of life yang penuh canda tawa kehidupan sehari-hari juga penuh quotes-qoutes nan puitis. Juga pertanyaan-pertanyaan banyak orang yang nyuruh bikin Webtoon *elah. Padahal mah ya di Webtoon udah banyak banget komik Challenge yang gambarnya lebih bagus, lebih lucuk dan ceritanya lebih keren dari ide di otak gue. 

btw, gue juga belum berhasil ngumpulin Drama Korea bergenre 'detective, fantasy atau sci-fi' malahan lagi nyari Anime lagi. Ceritanya mau balik ke Anime lagi, karena do'i udah balik lagi kehidupanku //naonlah. Padahal gatau juga, kelak kehidupan di bulan depan gue bakal bisa nonton Drakor, Anime atau sekedar baca webtoon. Tapi kalau ngeblog mah masih bisalah yaa


Komentar

Postingan Populer