Jumatnya Mahasiswa tingkat Akhir

By Nayla Nuha - Oktober 02, 2015

Konbawa,
judulnya agak nyess gitu ya, 

Selamat Hari Jumat dan selamat saya lupa bikin tulisan di awal Bulan. Sebab pikiran sedang sibuk dengan kegiatan lain yang menyita malam #eaa

Ya, alangkah indahnya, Alhamdulillah, memulai hari dengan sesuatu yang baik akan membuat hari yang panjang terasa ringan.

Sebab saya selalu percaya hubungan timbal balik, seperti ketika kita berbuat baik maka akan dibalas perbuatan baik, juga ketika kita berbuat suatu kesalahan maka akan dibalas dengan hal yang tidak enak, tapi ini tidak berlaku ketika kita mendapat hal buruk dari orang lain lantas kita membalasnya dengan hal buruk pula.


Rencana hari ini awalnya akan menghadiri Syuro rutin Nuraniku, tapi mendadak semalam ada informasi berita duka tentang kepergian ayah salah satu teman baik. Jadilah berubah rencana jadi takziyah, sementara saya tengah galau. Kalau pada jalan pagi, saya jelas ndak bisa, dan pada akhirnya lagi-lagi saya hanya titip salam dan permintaan maaf.

Rencana ke kampus pun berubah haluan, akan ngurus sampai selesai Proposal kegiatan (Nuraniku, IJT dan FIU), waktu selanjutnya saya berencana ngadem di Perpus untuk mengerjakan Game Skripsi yang akhirnya dengan mantap me-sabodo teuing masalah bagusnya Font arab dan masalah berantakannya jawaban /ga ngerti ya? haha/ Iya, akhirnya saya memutuskan untuk meminggirkan sifat perfeksionis saya yang baru saya sadari kadang-kadang sifat itu menghambat waktu dan bikin terlarut dalam pikiran yang tidak pernah punya jalan keluar yang lain. Yang terpenting sekarang, medianya jadi dulu sebagian, dan saya bisa menunjukkan ke-vakuman saya dalam 1 bulan yang tidak pernah datang bimbingan.

Dan pagi hari setelah harus bantu-bantu ngurusin rumah Sehat (karena akan banyak pasien), ada kabar dari teman saya, katanya dia gak bisa ngampus karena ga ada ojek dari rumahnya ke stasiun. Jadilah, hati agak kecewa, tapi mau gak mau harus ngampus buat ngasih pesanan dan proposal. Ah, bismillah aja, mungkin dikampus bakal ketemu orang yang bisa diajak nemenin.

Hari ini perjalanan ke Jakarta, terasa berbeda. Tidak mau tidur, setelah buka aplikasi Al-Quran dan menyelesaikannya, saya malah ambil buku bacaan. salah satu buku bacaan (karena saya bawa 2) dan anteng bacanya, dan itu novel udah dibeli dari kapan tau, dan baru bener-bener baca sekarang. Saya berasa baca tulisannya Salim A. Fillah di mix sama tulisan Dee juga tulisan khas penulisnya. Semoga saya bisa nulis resensinya~ dan tulisan-tulisan itu bikin berkaca-kaca. Banyak halaman yang kalimat-kalimatnya luar biasa bagus o.o 

Sampailah, di waktu yang dijadwalkan. Sampai kampus jam 10 kurang, pergi jilid, dan akhirnya ketemu salah satu temen, Zahroh. Yang ambil pesanan dan berniat gak jadi ngampus, tapi mungkin dia kasian gitu ya ama gue, ngampus sendirian, jadi dia nemenin selama 1 jam saja.

Mau ke perpustakaan tapi setengah jam lagi bakal diusir, jadilah kita berniat nyari tempat tongkrongan (baca : kursi panjang yang baru2 ini dipasang di sekitaran kampus). Eh sekalinya nemu yang kosong, diserobot orang T-T Jadilah kita nongkrong di Gedung DE. Depannya, lalu bertemu salahsatu dosen nyentrik yang ngobrolin perihal Powerbank saya yang rusak, sampai bawain kabel USB, tapi apadaya, udah rusak mah rusak aja. Hancurlah harapanku buat dapetin baterai hp yang penuh di hari yang akan panjang ini.

Jam 12, kami berpisah. Alhamdulillah kebetulan di Taman FBS waktu istirahat acara BEM UNJ, dipakai adik2 FSIKU buat Kajian Muslimah, dengan pembicara kece, Dhila ~~ Syuper sekali, entah kenapa bersyukur banget Allah ngasih waktu ini, dia udah kayak pembicara sungguhan, soalnya pakek panggung segala XD. Kajian kali ini, cerita tentang Siti Khadijah r.a, ngedengerin temen sendiri yang ngisi jadi ngerasa 'da ku mah apa atuh', masih perlu banyak baca buku-buku Islam yang berjejer banyak di lemari buku keluarga. Dan lama-lama kajian ini malah membahas peran perempuan sebagai istri yang luar biasa kayak Khadijah r.a, dasar ye~ emang udah waktunya jadi melencengnya kesitu mulu wkwk. Tapi memang benar sih, peran seorang perempuan adalah menjadi istri dan ibu yang baik untuk keluarganya, mencetak generasi-generasi yang luar biasa untuk menghidupkan buminya Allah :"

Selesai acara, saya minta tolong Dhila (sang pembicara kece) nemenin nganter Proposal. Saya gak mau bawa pulang lagi proposal-proposal ini, tholoong :"(

selesailah, dan mulailah waktuku sendirian~ sendirian~ /suaranya bergema sampai jauh/
ditengah keramaian itu, akhirnya saya mengasingkan diri, sholat sendiri -ga jamaah juga sih XD- dan ngacir ke perpustakaan sendirian. Berburu colokan. Lantai 3-lantai 6-lantai 3 (lagi)

setelah baterai mulai habis di lantai 6 yang colokan listrik udah kepake semua, akhirnya saya balik ke lantai 3, dan menemukan sebuah bangku kosong, dengan colokan listrik yang kosong~ dan nyala, walaupun ga pas deket colokan banget. Tapi Alhamdulillah, bisa sampai sore di perpustakaan sendirian. Ya Allah makasi :")))

Buka Flash (lagi) mulailah misi membuat game yang sabodo teuing dengan AS 2.0 yang saya kuasai. Ayoklah semangaat~ Ada hal yang bikin suasana hati bahagia ketika ngerjain script macam ini, kita input script, dan kalau hasilnya sesuai dengan yang kita maksud, itu bahagiaaaa banget rasanyaaa :D
/mungkin hanya anak-anak coding yang tahu/plak/

Alhamdulillah, selesai sudah trik menu dan nambah input level 2. Tapi mentok di konsep level 2 part 2. Saya mikir, lama-lama... pusing ... hueee piye carane~ Akhirnya saya menyerah, saya jenuh dan saya gambar~

Hari ini, selain ngerjain Flash saya memperbaiki desain packaging kemasan juga. Jam menunjukkan pukul 16.00 nengok Wifi yang semula no Internet Access akhirnya nyambung juga, nyoba donlot pilem hahah, gilaa supeer cepeet. Alhamdulillah banget kan XD Penuh syukur dah. Tapi sayang, sebentar lagi jam 17.00 dan saya belum sholat. dan mikir, seandainya gue ada temen, bisa barengan nih, trus nikmatin wifi super ini sampai perpus tutup. Tapi mustahil. Oke, akhirnya saya mengakhiri kesendirian saya di perpustakaan pukul 17.00 ditutup dengan sholat Ashar di perpus~

Ternyata perjalanan ini masih panjang. Pulang, seperti biasa, naik ke arah Terminal, niatnya biar dapat duduk di APTB. Turun Metro, jeng jeng APTBnya lewat dengan indah di depan mata. Omaigat. dan saya lihat APTB berikutnya di pintu masuk Terminal. dan saya jalan ke pintu keluar terminal, mikir mungkin ada lagi APTB yang udah siap disana. Ternyata ga ada. Lumayan lama nunggu aptb di tempat deretan bis-bis. Akhirnya saya memutuskan buat jalan, dan ternyata terjadi kemacetan akibat penumpukkan bis di Terminal. Jadilah, saya pakai metode ikut-ikutan dan denger desas-desus yang berakhir dengan berjalan menuju pintu masuk terminal dan naik APTB yang tengah ngantri kemacetan di Terminal. Alhamdulillah masih dapat duduk, di pojokan pula. Duh Alhamdulillah banget~

dengan perut lapar (karena siang ga mood makan, dan ga ngerasa laper kalau lagi depan laptop), saya makan kebab.
dan saya menyadari tingkat ketidakvariasinya hidup saya. Perihal makanan misalnya, saya adalah tipe orang yang jarang jajan makanan di luar. Sekalipun dipaksa jajan sekarang, menunya gak jauh-jauh dari; Soto Ayam, Kebab, Bakso, sekali-kali Mie Ayam. hahah, itu aja terus, kalau makan temen saya juga bosen, liat menu makanan yang dimakan. Sampai bapak dan Ibu penjual soto apal kalau gue mesen apa XD dan dulu saya setia banget sama Teh kotak, tapi setelah insiden maag yang akut pernah kambuh, saya merubah haluan untuk tetap setia dengan air mineral.

Di APTB penuh waktu tunggu yang sangat lama, saya melanjutkan melahap buku yang pagi tadi saya baca. Kalau banyak orang gini gak bisa nangis kan :" malu atu da. Tapi ini bener-bener ceritanya bikin nyesek gimana gitu. Dan saya baru menyadari tulisan sang penulis ini memang luar biasa. Layaklah dia banyak diundang dimana-mana. Sayangnya, meski kita seumuran, dia udah nikah duluan. Woi suami orang oi!

Begitulah, perjalanan pulang yang penuh dengan orang-orang di kotak besar ini, gak menyuruh saya untuk memejamkan mata lama-lama. Mungkin karena ada beberapa pikiran yang sedang saya pikirkan dan tidak bisa hilang -_-

Super sekali perjalanan pulang, setelah selesai melahap bukunya sampai tamat, saya melanjutkan membaca buku selanjutnya yang juga sudah setengah dibaca. Sampai Bogor, pukul 19.30 lebih, dan pas turun ojeknya ga ada :'' ngontak Ibu juga ga dibaca, mau nelpon minta jemput, ga enak, ibu pasti capek, mana tadi pagi balik lagi nganterin sepatu yang saya salah pakai, masa sekarang udah malem ngerepotin minta jemput~ jadilah dengan sabar saya nunggu, kali aja ada ojek yang balik. Setengah jam, hampir, akhirnya satu abang ojek datang.

sampai rumah, memang hapenya ga ketauan kalau ada WA dariku T^T

Oke, begitulah Hari jumat seorang mahasiswa Tingkat akhir yang gak lagi punya tempat ngadem selain perpustakaan, tempat yang bisa membuat dirinya fokus mengerjakan skripsi tanpa diganggu. Yah meski sendirian. Tapi saya sepertinya mulai menyukai kesendirian ini :"
Alone is the best lah pokoknya~   

Syelamat istirahat guys, 
 
 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar