By Nayla Nuha - Oktober 10, 2009

pengen cerita! pengen cerita!

ulangaan mid kemareen paraaah! gilaaa! saking gilanya ngalahin rumah sakit jiwa yang paling paraah sekalipun.

ya allah, untung aja masih menjaga saya, buat kagaak ikutan gila bareng anak sekelas, yang pasti akibatnya fataaal bangeet buat masa depan.

yap, budaya nyontek-mencontek, batik-membatik, bisik-membisik, lirik-melirik, salin-menyalin, sms-smsan, telpon-telponan ampe ngerumpi bareng pas lagi ujian juga nyampur di kelas saya.

ini mungkin takdir yak, hihii... temen sebelah saya empat hari ga masuk, alhasil saya duduk sendiri, tanpa teman diskusi sebelum ujian, atau teman penyelamat waktu saya menjelaang putus asa,

mudah-mudahan aja segala usaha saya yang udah belajar giat nan rajin itu engga siasia di midtes ini. *amin ya allah*, apalagi saya engga samasekali ikutan nyontek satu soal pun.

ah, biarin aja saya dikata pelit sama mereka, dikata engga kompak atau apalaah... yang penting saya mencoba bertahan di jalan kebenaran dan udah berusaha mengajak beberapa hamba yang banyak sesatnya ke jalan yang benar *walaupun itu samasekali ga berhasil pemirsa!*

ULANGAN HARI 1 : BHS. INDONESIA

makasi buat icha, makasi buat kelas D dan makasi buat nurul. mereka yang berjasa memberi tahu kisi-kisi bahasa indonesia yang keluar. kelas saya kelas paling ketinggalan pelajarannya, jadi icha yang kelas D ngasih tau kalo materinya ampe bab 4 ! Seharian saya belajar bahasa indonesia yang bejibun mengenai kata atau makna kata. hihi, tapi  alhamdulillah sebagian besar bahasa indonesia saya isi semua, enta salah atau bukan yang penting saya ga nyontek dan belajar ampe bab 4 itu g sia-sia, sementara anak sekelas yang belajarnya ogah-ogahan sama sekali gabisa ngerjain soal dari bab 3-4. HAHAHA

KEWIRAUSAHAAN.
waaw, walaupun hari pertama itu saya meras aterasingkan, terganggu dan aneeeh di kelas ini,*garagara nyontek semua, ga ketulungan* tapi saya coba ngerain KWH ini, alhamdulillah allah masih menolong saya.huft

HARI 2 : AGAMA & BHS. INGGRIS

gila, ini yang buat saya kaget setengah mati. pelajaran agama emang banyaak disuruh ngartiin ayat atau hadist. walaupun nmer 2 saya lupa artinya apa, tpi tau maknanya, yaa saya masih bisa banyak berharap sama guru agmanya. Memang ya, allah selalu menolong hamba-hambanya yang berusaha dengan kuat.

Eh, tpi pas menjelang terakhir ulangan agama, guru pengwas di kelas saya malah ngasih tau arti penggalan ayatnya.

YA AMPUN BU, MASYA ALLAH. KOO DIKASIH TAU? batin saya bicara begitu.
aaah, ulangan macam apa ini temaan?

bhasa inggris soal paling singkat dan paling gampaang, saya selesai duluan, tapi ngumpulinnya nunggu yang lain. okaay, semuanya ga tau satu soaal! dan jawabaannya itu garagara saya! garagara pada nanya kesayaa! waaa, nyonteknya juga nggak ketolongan! meja sebelah saya malah nanya-nanya mulu laagii... huaaah


HARI 3 : FISIKA

iyee, hari rabu fisika doang. dan saya belajar fisika udah dari hari minggu! saya udah yakin kalau soal yang kluar ga saya anggap susah.
pas soalya dateeng... jeng ,... jeng ... saya cengo, nyorat-nyoret kertas coret-coret daaan... saya ga bisaa ngerjaaiiinnyaaaa! aaaargh!!

anak-anak ada yang ngerjaain 4 soaal, 3 soaaal, 2 soaal, wakakakaa... ga bisaa semua meeen... paraah, padahal segitu juga udh pada nyonteeek bareeng. *kecuali saya!*

pulangnya, MASTER KIMIA dateeng! iyaaa, haniatul faojiyah! senaaang bisa bersama-sama hari itu bersama dirimu. terus belajar kimia sama dia, ada tria sama azir ampe jam berapa yaa? lupaaa... dan saya ama azir malaah ditinggalin berduaa. KYAAA! kayaa apaaan aja jadinyaaa. huaaah, tegaaa kaliaan...


HARI 4 : KIMIA dan PKN

yeee, berkaat master KIMIA a.k.a Hany ngajarin seusai ulangan fisikaa, akhirnya ulangan kimia berjalaan lancaar. seperti biasa, nyontek udah jadi kebiasaan, terus NYONTEK ITU DIBILANG KEBERSAMAAN. wweeeew, anutaan dari sopo yo? ampe segitunyaaaa?

PKN, alhamdulillah temaan BUDAYA POLITIK lancaaar... lancaar tapi ada yang lupaaa jawabannyaa, tapi saya ingeeet! makaasii ya allaaah...


HARI 5 : MATEMATIKA dan TEORI PRAKTEK.

hari kelima temen sebangku saya masuuuk! heuheu, terus siang-siang itu saya ama dia belajar bareng ngapalin SIN, COS sama TAN. eeeh, tapi pas udah dimulai ulangaannya dia LUPA, terus dia putus asa, minta jawabaan ke yang laeen juga garagara saya peeliit. hahaha...

argh, semuaanya sama ajaaa. KERJAANNYA NYONTEEK!

pas teori praktek yang lumayan susah dan nggak patut buat diremehin dan digampangin, soalnya PG semuaaa! alhamdulillah, saya kerja sendiri terus sepanjang ulangan, ALHAMDULILLAAH, walaupun kalo nilainya ga sebagus laain, tapi pasti dimata Allah itu segala usaha itu dapeeet pahaaalaa! waaaa...


okeey, rileks hari jumaat, abis gitu saya ngajakin temen saya dua orang buat ke jakarta, soalnya saya musti nemenin temen ibu saya ke HOTEL RITZ CHALTON! huaaa, musti pake sendal selop yang ajiib, ada haknyaa meeen... huaa, pegeel taauu. ke hotel bekas pengeboman itu pemirsa ! tapi seruuu.

kesana buat ikutan seminar NONI, obat yang ampuuh yang mahalnya waaaw! gilaaa... tapi hasilnya atau efeknya LUAR BIASAAA ! heuheu...


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar