perjalanaan:mudik!

By Nayla Nuha - Oktober 02, 2009

oke, tadinya saya udah nyiapin cerita pas mudik di laptop, daan, berhubug saya ngelakuin kesalahan fatal yang buat semua orang sengsara *emaang saya yang salaah*, laptopnya kebanting terus semua data yang pentiing banget buat ayah saya gabisa dibuka, *musti di betulin laptopnya, huaahuaaa*

perjalanan mudik dimulai sehabis sholt IED, iyaaa.. sholat ied yang penuh khusyu menurut saya. alhamdulillah, kita masih bisa berhari raya. tapi jadi sedih mengigat ramadhan udah usai.

perjalanan dimulai kira-kira pukul 09.00, dan meninggalkan kerinduan pada boneka horta yang udah saya kira pasti seminggu kemudian boneka itu udah KOIT. *beneraan siaa*

nah, hampir setengah hari itu kita cuma lewat tol. gilaaa tapi macet pas masuk tol CIKAMPEK. ohh ternyataa, disela panas yang menggila itu, yang buat baju saya basah karena keringat, ada bis oleng. wawaawaa, tapi ayah saya ga keluar. sya pun ga dibolehin keluar, padahal saya mo  moto tuh bis. ya udah saya sms temen saya, biar dia taau aja gitu. hahahaha...

macetnya lumayan lama, hampir satu jam meen! gila, sejam kekurung disitu, panas lagi.


okee, setelaah itu sholat ashar. kita jama' sholatnya. terus makan rendang *iyee, bekelnya rendang sama nasi timbel*

ternyata, perjalanan mudik kadang nyenengin, kadang juga ngebosenin gitu. aplagi saya, yang dapet hari tersial. soalnya adek-adek saya pada tewas semua sepanjang perjalanan. saya ditimpukin ama badan mereka berdua. belom lagi kejedot mulu sama pegangan mobil yang letaknya pas diatas kepala saya. OOH... menderita sekali sayaa ini ...

tapi tak apalaaah, pas malem saya tetep gabisa tidur. sayang seribu sayang hape saya mulai koit juga bateraainya. *dasar hape uzuuur*. Ternyata bukan baterai hape yang mulai koit, tapi baterai kamera juga udah mau KOIT. *semuanyaa ajaa sekaliaaan*

okey malem itu, diperjalanan yang melelahkan, saya nemenin ayah saya nyetir. karena yang lain emang udah cape dan udah tewas tak berdaya dengan berbagai macam iler dan suara ngorok yang beradu dengan deru mobil *wakakaka*. saya ambil kamera saya buaat foto lampu jalaanan yang membuat mata saya takjub. subhanaallah, kemudian satu jepret! hasilnya koo kereeen banget ! waaa, loncat-loncat ga karuan diatas jok mobil. *lebaay*

jujur, saya bisa tidur sekitar jam abis subuh. pas kita udah nyampe SOLO dan kemudian bangun oas di magetan, karena ternyata udah pada laper. kita berhenti di hutaan *apa yaa?* pokoknya beli es kelapa sama makan di emperan bambu. ternyataa yaa, harga ES KELAPAnya SATU BIJI : 21000. gileee, mahaal meen. wuaua, nyesel deh adek saya tadi minta lagi kan jadi 42000. ES KELAPA doaaang!

okeey, saya ga tau lagi abis kita turun buat makan disitu kita ngelewatin jalaan apa aja. soalnya jam segitu sya sendiri malah yang tewas, bangun-bangun setau saya udah masuk kedalem desa saya nan asri nan indah dan menemukan ide brilian untuk cepat-cepat melaksanakan adegan photography *sampesampe udah mikir bakal foto pake baju apa*

beberapa meter lagi menuju rumah nenek saya, saya ngeliat sosok sepupu yang saya rindukan. RIFQI! kyaa, dia ama ayahnya a.k.a KOLA *kami memanggil begitu*.

langsung pas nyampe kita disambut hangat sama mbah saya *yang dari ayah* kemudian, karena rumah ayah sama ibu saya berhadapan. jadi kita tinggal milih mo mampir kerumah siapa dulu. udaah deh, kita mandi. tapi hal yang pertama saya lakuin adalah, mencari CHARGER HAPE, karena hape saya udah terlanjur sekarat tak bernyawa.

makan dirumah ibu saya, kemudian saya terkapar setelah dzuhur. HARI YANG MELELAHKAAN!

eh, tapi saya sempet foto-foto dua sepupu saya :FADHIL dan RIFQI yang udah kaya kembar *padahal engga sma sekali*. mereka langsung make baju yang dari ibunda saya tercinta :





21 SEPTEMBER

disini ada istilah sejarah. daaan, sejarah itu sebenernya SILATURAHMI ke tetangga atau sodara-sodara jauh. hari itu saya sekeluarga sejarah. soalnya kemaren sodara-sodara saya udah pada sejarah semua.

okeey, saya pake baju TORAJA yang udah dimodifikasi. waawaa, gatau kenapa saya suka bangeet gambaarnyaa. hihihii

daan, setengah hari nun panas itu saya naik motor saya om saya a.k.a KOLA. yang lain naik mobil. kenapa begitu? soalnya mobilnya ga muaat. *lagilagi jadi korban*

saya dikasih uang 15.000. terkumpul looh, soalnya saya udah gede. hahaha, tapi ada loh beberapa mbah, yang sodaranya mbah saya yang ngasih uang kesaya. dan tanpa rasa malu saya ambil aja. *itung-itung nyenengin oraang kaan*. yup, seharian itu tanpa henti ada sms mulu. okeey, sms dari kamu *pasti kamu bacaa kaan?* . alhasil ibu saya curiga, *beneran curiga, dan sya matikutu pas dia nanya-nanya ke saya*


22 SEPTEMBER

ga sejarah dulu, tapi saya mo cerita kalau saya sedikti tersiksa disini.

saya punya empaat sepupu, yang paling gede namanya :
GUNANDA ABDULRAFIQ . 
dia kelas 2 SMP dan  hari pertama dia jarang keliaatan, kerjaannya maen sama temennya atau engga nongkrongin tivi. tpi jaraang makan

yang kedua, kelas 2 sd. namanya :
SALSA BELLA JANNAH
temen maen adek sya, fans saya yang kedua. wakakaa, dia selalu aja nempel sama saya. weew

yang ketiga, masih TK b, namanya:
FADHIL *nama panjangnya apa yaa?*

yang terakhir, hahahaa :
IHSAN RIFQI MAULANA
weew, ko tuh nama bisa sama kayaa nama diaa sih? ih aneeh deh, bisa kayaa gini. tapi nih anak paling nakal but paling LUCU . hahaha, dia ngefans sama saya dari lahir*lebaay*. paling sukaa sama POWER RANGERS. masih umur 4 taun, suka ngeledekin saya juga taapinyaa...


daan, ketiga sepupu saya yang kecil + adek saya yang SD itu sukaa banget maen kejar-kejaran, maen tumpuk-tumpukin saya, maen kelitikin sama hajar-hajaaraan saya. gilaa, tersiksa meen, tapi mereka malaah bilaang kalo mereka sayaang banget sama saya *ahhahaa*,

sampe sekarang saya ga abis pikir, kenapa semua anak kecil itu demennya sama saya. emang apa istimewanya *LUCU! emang sya lucu!*, terus asik dipake maenan ama mereka yaak? hiii

SELANJUTNYA:
kita pergi ke ngebel. TElaga ngebel di PONOROGO dengan jalan yng berkelok serta ketidaknyamanan berkendara. hahahah.

tapi indaah, terus foto-foto. naasnya, saya malah musti nemenin adek-adek saya maen di tempaat mainan, sementra ayah ibu saya nyantai menikmati indahnya telaga. WAAAAA... SEBEEL
ayah saya malah bilang : INI NGEBEL BUKAN SEBEL. preeett...

okeey,
ceritanya nyusul nanti laagi. capee sya ngetiknya ! huft!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar