365 REPEAT THE YEAR

By Nayla Nuha - Agustus 23, 2020





Genres: Suspense, Thiller, Mystery, Drama, Fantasy

Genre Thiller Fantasy~ kek apa coba, kek drakor Tunnel emang (abis baca komenan di drakor fun, lalu kusetuju)

Favorit dan seneng banget kalau nemuin thiller-fantasy wkwk //dasar
setelah lelah menunggu on goingnya si The King Eternal, akhirnya aku beralih lagi ke drama thiller 

Awalnya pas liat covernya ku agak2 males nontonnya. Apakah bakal ngebosenin? 
soalnya wajah2nya jarang  nongol di drakor wkwk. Iya, kuakui yang kedua kutengok sebelum nonton drakor itu ya wajah2 pemainnya, kalau gakusuka ya lewat haha.

Tapi tonton ajalah ya dulu~ toh ceritanya tentang perjalanan waktu gess

Jadi drama ini bercerita tentang 10 orang (kalau gasalah sih) yang diundang oleh seorang psikiater di Klinik bernama Klinik Zian. Mereka satu persatu di telpon, dan diinfokan satu kejadian esok hari (tentang sebuah kecelakaan kereta api/pesawat yang menewaskan banyak orang) //lupaakuhaha

Pemeran utamanya yang pasti seorang detektif yang baru saja mengalami kejadian menyedihkan akibat pembalasan dendam seorang narapidana yang megakitbatkan dirinya kehilangan orang tersayangnya.

dan seorang penulis komik webtoon dengan kursi roda yang tengah mengadakan gelar jumpa fans.

Kebetulan sang detektif (Ji Hyun Joo) penggemar berat sama webtoon sang penulis ini (Shin Ga Hyun). Tapi kebetulan juga, pas jupa fans itu dia telat datang. Jadilah antriannya udah ditutup (kesian kesian ) dan jadilah doi ga bisa lihat atau dapat tandatangan si penulis ini.

Nah, keesokan harinya, muncul sebuah berita yang menayangkan tentang kecelakaan itu. Persis seperti apa yang dibilang seorang psikiater ini. Lengkap dan detail tentang jam, lokasi dan jumlah korban. 


Singkat cerita, 10 orang yang diundang tadi datanglah ke Klinik Zian tersebut. Mungkin mereka semua penasaran kenapa mereka diundang dan kenapa kejadian yang dikatakan sang psikiater benar. 


10 orang itu terdiri dari; seorang kurir, satpam, direktur, mafia, seorang ibu yang tengah hamil, anak muda yang suka ngegame, detektif, seorang penulis webtoon dengan kursi roda, seorang kakek yang istrinya menderita penyakit langka, dan 2 orang wanita lainnya.

Mereka semua datang dengan urusannya masing2, dan diberitahukan oleh sang psikiater bahwa mereka terpilih untuk bisa kembali ke 1 tahun sebelumnya di tanggal ini. 

Tapi mereka diberi kesempatan sampai besok untuk kembali lagi membulatkan tekad. Apakah benar mereka ingin mengulang 1 tahun sebelumnya.

Keesokan harinya, personil orang2 yang berbeda latar belakang ini tidak hadir semua. Ada beberapa orang yang mundur. Dan mereka yang memantapkan hati, diajak naik sebuah mobil tanpa supir.

Dan spaslh! masing2 dri mereka akhirnya kembali ke 1 tahun sebelumnya, dan setelahnya mereka berjanji akan berkumpul lagi di Klinik Zian, untuk memastikan masing2 dr mereka baik2 saja.

Tapi kejanggalan pertama ketika mereka berkumpul muncul, sang kurir yang ikut perjalanan waktu tidak datang dan dikabarkan telah meninggal dunia.

Setiap orang begitu senang kembali ke 1 tahun berikutnya. sang detektif jadi mudah menangkap penjahat, penulis webtoon tidak lumpuh, dan beberapa orang lainnya menuai kesuksesan.

Tapi cerita baru dimulai gess..

Kembali ke masa lalu, bukan hanya cerita bahagia saja. Ada yang bersedih meski ia mendapatkan hal baik lainnya. 

dan pada akhirnya muncul kecurigaan-kecurigaan lain tentang mengapa satu persatu personil mereka mati. 

Wah ini drakor ga cuma perjalanan waktu aja, tapi ada cerita tentang pembunuhan cem Final destination gitu lah.. 

dan anehnya, setiap yang mau meninggal tuh ada tanda pengiriman bunga ~

Detektif ini pun menyelidiki bersama penulis webtoon yang menjadi akrab dengannya. 

dan ceritanya bener-bener gak bisa ketebak gess. Alasan mereka dikembalikan ke 1 tahun sebelumnya, dan alasan kenapa si Psikiater lama-lama kayak pycho tapi kek baik ga tau apa-apa :"

Menurutku rekomen banget ditonton bagi yang sukak genre detektif-detektif ini. Dan nontonnya harus fokuuss kalau drama genre perjalanan waktu gini, soalnya kalau skip2 bakal pusing wk kek nonton The King, bingung dunia manakah dia berada XD


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar