Solomon Perjury

By Nayla Nuha - Agustus 31, 2017

Minggu ini saya akhirnya menamatkan kembali Drama Korea genre School dan Detective ini. Setelah mandek nonton I Miss You yang diperanin sama Yoon Eun-Hye yang masa mudanya diperankan Kim So Hyun yang udah gak asik lagi karena flat gitu aja, kzl *eh emosi

Menemukan Solomon Perjury udah lama sih dramanya, cuma baru selesai download dengan berbekal wifi yang udah di upgrade kecepatannya. Menariknya drama ini, pertama, karena genrenya ada detectivenya, juga yang bikin penasaran, detektif cerita sekolah.

Bayangan saya awalnya, mungkin drama ini mirip kayak film Detective 40 Minutes. Eh ternyata eng ing eng...

Episode pertama, saya dibuat penasaran dengan scene para murid sedang menyelenggarakan sidang perkara. Mirip kayak di persidangan gitu deh, ada Hakim, Jaksa, pengacara bahkan terdakwa. Awalnya saya kira mungkin mereka lagi main drama hehe. Iya, drama korea bro :''

Ternyata, kasus kematian salah seorang murid yang jadi awal terciptanya cerita ini.
Suka sama pemeran utamanya Go Seo Yeon (Kim Hyun-Soo) juga liat muka Innocentnya Han Ji Hoon (Jang Dong-Yoon) ya ampun kalian imut-imut banget sih /berasa tua haha

ditengah-tengah drama, saya pikir, akan ada kasus lain yang serupa. Serupa mereka membuat persidangan layaknya orang dewasa. Tapi ternyata... oh tidak, kasus ini hanya satu dan terselesaikan tepat di episode akhir, episode 12.

Permasalahan sekolahnya umum, seperti sekolah-sekolah biasa. Ada anak yang rajin, cantik, nakal, bahkan yang menjadi korban bullying.

Menariknya drama ini, kita dipenuhi prasangka-prasangka baru setiap persidangan mendatangkan saksi baru. Juga pastinya dugaan kita bakalan salah /itu mah gue. Hati dibikin galau, enaknya mihak kemana, kadangkala ada moment yang bikin tersadar sendiri, bahkan si A ternyata sebatas berhubungan segitu aja sama korban dan lain-lain.

dan pada akhirnya, persidangann itu memang gak menghasilkan keputusan apa-apa. Tujuan persidangan itu adalah hanya membuktikan tuduhan kepada salah satu siswa, salah dan tidak salah. Juga, ternyata membeberkan rahasia besar sekolah itu. Tentang korban dan hubungan sekolah mereka.

Yah, drama ini ga semenegangkan drama detecttive lainnya, juga  bukan ga seru sih.
Ratenya kukasih 7,5/10 

Oh ya, satu lagi, saya gak menemukan OST di drama ini. Apa sayanya yang enggak peka ya sama Ostnya? atau OSTnya kurang mewakili? Butuh OST baru nih sepertinya heheh

Buat selingan mikir yang ga berat-berat okelah :D   //haha jadi selama ini gue nonton drakor pikirannya berat, eh iya ding wkwk 

Habis ini nonton apalagi yhaa *dijitaksuami

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar