Hospital Playlist

By Nayla Nuha - Juni 02, 2020







Sudah lama kepingin nonton drama genre ini. 


Drama genre doctor termasuk ke dalam genre drakor favorit setelah genre detective dan supranatural hehe. 

Drama ini menceritakan tentang 5 orang dokter yang bersahabat sejak mereka sekolah sampai akhirnya bertemu lagi di Rumah Sakit yang sama. Mereka juga punya hobi yang sama: Main Band!

yang bikin maju mundur mau nonton karena lihat pemainnya: gak pada dikenal, kecuali si Jun-Seok doang. Tapi jarang juga liat drama dia si wkwkw.

Awal episode udah bingung aja karena ngerasa ini orang yang diceritain banyak. Mirip-mirip drakor apa ya.. tapi lupa sih wkwk (kebanyakan nonton sih lu). Kan jadi bingung inget-ingetnya ya.

Tapi di episode kedua jalan ketiga, udah menemukan keseruan cerita masing-masing dokter ini. Dimana persahabatan mereka terdiri dari 1 orang perempuan, dan 4 orang laki-laki. Kan jadi kek itu 4 orang kayak bodyguardnya dia gak sih~

Di akhir episode ku baru ngeuh kenapa Cha Song-Hwa (pemeran utama perempuannya) bisa temenan sama 4 orang laki-laki ini. Karena dia kakaknya laki-laki semua T.T

Selain ada cerita kegaduhan di RS, ketegangan di RS, drama ini juga punya banyak sisi kocak komedinya. Jadi bikin seru, kadang dibikin ngakak banget, kadang ada beberapa adegan yang bikin ngeluarin air mata. Sedih sama cerita-cerita pasiennya. hiks.

Yang seru di drama ini adalah, terciptanya cafe dr Bong. Dimana si dr Bong ini yang ceritanya paling banyak tahu tentang persahabatan 5 dokter yang terkenal ini, buka konsultasi untuk ngeghibahin (eh kok gibah wkwk) nyeritain sisi dalamnya 5 orang dokter legendaris ini.

Jadi mereka berlima itu hebat-hebat lah dokternya. dokter terbaik ceritanya:
Song-Hwa (dokter spesialis syaraf -pintar, cantik, ramah, hebat dalam komunikasi dengan pasien dan operasinya juga hebat, tempat curhat temen2nya)

Lee ik jun (dokter spesialis lever/hati, kocak, suka lawak, ambisius, selalu positif ke pasiennya dan tentunya dia super supel - ayah tunggalny U-ju yang lucuk)

Ahn jeong won (dokter spesialis bedah anak - baik hati bak malaikat, sangat pemurah dan dermawan (keluarga kaya yang sodaranya semua jadi pastor), dia juga ternyata jiwa pastornya ada wkwk, kesianla pokoknya ibunya yang pingin ada satu anak yang normal aja gitu dan gak bisa nyembunyiin ekpresinya pas sedih kek, bahagia kek)

Kim jun wan (dokter jantung - yang kalau ngomong pedes bat, gabisa gitu bikin pasiennya tenang, tapi tetep hebat dalam bidangnya, juga yang paling sering ada scene punya pacar - tapi selalu diputusin apa yak )

Yang Seok-Yong ( dokter kandungan, yang kadang ga nunjukin emosi apapun, penyendiri, sukanya menikmati me time dia nonton lawak reality show tapinya ._.)

gimana udah kebayang serunya gak sih?

Sedetail itu lah diceritain masing-masing dari mereka, yang gak luput sama masalah keluarga juga. Tapi yang paling diceritain sih ya masalah keluarga Ahn Jeong won sama Yang Seok-Yong.

Dan yang bikin belum bisa move on adalah couple-couple di drama ini.

Hampir 5 orang ini ada couplenya. Tapi gak termasuk si Ik jun sih ya. Soalnya saking supelnya dia, emang bingung sih dia mau disandingin ama siapa. Tapi gue gak setuju kalau dia sama Song-Hwa. Udah cukup mereka temenan aja udah berlima, jan ada yang cinta2an wkwkw



1. Ahn Jong-Won dan Gyeo-Wool




Couple yang bikin gregetan sampai akhir, tapi endingnya bahagia bat aku~~

2. Kim jun-wan - Lee Ik-sun


dari awal mereka ketemu, ku udah feeling si Jun-wan dan Ik-soon emang saling suka. Dan akhirnya mereka jadian dong, tapi tetep masih bertahan sama backstreetnya wkwk. Gada yang tahu sampe akhir. Tapi di endingnya mbikin bingung si, mereka masih lanjut apa begimane ye. Ada yang tahu ?

3.Song-Hwa - Chi-Yong


Ku lebih setuju Song-Hwa sama dia aja, dokter residennya Song-Hwa di bedah syaraf. Kayak cocok gitu gak sih mereka. Tapi sayang, namanya juga Chi yong masih dokter residen, masih minder, gak greget2 amat perhatiannya, karena dia jugak harus santun, hormat sama atasannya ya wkwk

Tapi Song-Hwa nya kek masih nutup hati, padahal kurang apa coba dia diperhatiin sepatunya, meja kerjanya, makannya, ikut kemah sama dia. Misterius emang hati wanita tu ya... tapi bingung juga sih jadi dia, jadi idola semua pria hahaa

4.Seok-Yong- Chu Min Ha




sama juga, ini dokter residennya yang jatuh cinta sama dia, awalnya benci banget karena Seok yong aneh, gak pernah mau interaksi sama sesama dokter, makan, makannya sendiri dan kek ga peduli gitu perasaan pasien buibu hamil. Tapi ternyata Seok yong orangnya perasa banget dan peduli banget sama pasien-pasiennya. bikin Min-Ha malah suka. Kalau yang ini dokter residennya yang agresif duluan, dia akhirnya berani nyatain cintanya wkwk. soalnya dah ga kuat lagi memendam rasa ini.

Tapi akhirnya masih ngegantung si, karena si Seok-Yong nya itu masih trauma sama hubungan asmara, karena dia pernah ngecewain mantan istrinya, dengan sikap2 dia yang tertutup yang kadang emang nyebelin.

5. Ik-Jun

 

au ama sapa dah, sama U-ju aja dululah. Belom ada pengganti Ibu U-ju nih~
Tapi kata U-ju yang so sweet banget itu, dia bilang :
"U-ju ga butuh ibu, untuk apa. U-ju hanya butuh Ayah disamping U-ju" Ya allah sosweet banget ga sih, langsung mrembes air mata :" segitu hebatnya gituloh dia jadi ayah dimata anaknya..

Ada gak sih ayah tunggal nyang kerja siang-malam tapi selalu nyempetin waktunya buat nanya kabar anak, trus weekend ngajak main anak, dan anaknya jadiin favorit ayahnya seorang. ugh~


Tapi ya ke couple-an ini gak lepas dari peran Ik-Jun si super supel ini. Hampir semua dokter residen sahabat2nya ini dia kenal deket wkwk. kan super supel banget.

Kayak dia mak comblangin Jeong won sama Gyeo wool
trus Jun wan ama ik sun yang tak lain adalah adeknya wkwk
kalau song hwa sama chi yong gak termasuk, soalnya si chi yong termasuk kategori saingannya ik jun
dan seok yong sama min-ha ga terlalu di ceritain sih ada peranan ik sunnya wkwk

yha segitu dulu saja
Kucurahkan kebahagiaan ini setelah menonton Hospital Playlist yang masuk ke drama favorit tapi minus OSTnya karena ku ga terlalu suka.

Ohiya setiap episodenya ditutup dengan penampilan band mereka~ jadi full musik ni drakor sebenernya hehee..

bye!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar