Curcol Summary Art

By Nayla Nuha - Januari 27, 2017

Iseng-iseng ditengah sore hari yang bikin ngantuk, bukannya ngerjain orderan malah iseng bikin Summary Art tahun lalu yang  harusnya udah kadaluarsa di post sekarang hehe.

Dan juga saya cuma upload di blog saja. Entah kenapa, mungkin karena saya kangen sama blog ini dan disini bisa curhat apa aja tanpa ada  yang bilang 'emang lu penting gitu?' setelah baca caption panjang-panjang kalau saya posting di IG.






Curhatannya yuk mulai~ haha

Januari : Ini coloring Gambar sketsa program 30 hari menggambar di Buku sketsa dengan tema random, dan akhirnya saya berhasil sampai 30 hari yay! Dan favorit banget ini... yang lagi pegang sama burung :D Pas coloring senangnya minta ampun~ //padahal mah Bulan-bulan ini bulan menegangkan kisahku dengan si skripsi :""

Februari : Hampir di bulan ini full ngurusin mau wisuda, setelah plong sidang yang daradegnya hampir sebulan wk lebay tapi udah legaan karena tinggal revisi dan nyerahin berkas plus persiapan wisuda. Jadi ada jeda buat nerima orderan dan sayangnya bulan ini saya gak nggambar buat diri sendiri :"

Maret : Bulan Maret mulai buka orderan lagi sepertinya *agak lupa ya pemisra maap* tapi saya udah bisa beli Wacom yeyeyey //pen tab kemarin udah lama rusak. Wacom itu ... sebagai hadiah, hadiah dari saya untuk saya karena sudah Lulus yaaaay! //agaksedihsihbiarinya dan gambar mas-mas Megane yang entah siapa itu, pertama kalinya gambar style begituan dan berhasil. Senangnya tak terkira psst.. sebenernya itu ada pasangannya XD

April : Saya pakai cara baru buat gambar pakai Wacom, setelah bulan lalu orderan tetap ada, tapi alhamdulillah selesai dengan baik :"" lalu, terpikirlah buat coloring Gambar fanart in guk oppa :)) dan para Heartrider (fans in guk oppa) sukaak banget sama gambaranku :D dari sinilah kukenal mereka, ampe kemarin konser akhir tahun aja ada eonni yang nonton ke korea, enaknya~ gapapa sih Gambarnya dulu aja nyampe sana :"D 

Mei : Ada banyak gambar sebenarnya di Mei, dihiasi gambar ulangtahun. Dan favorit gambar ini buat adikku yang ulangtahunnya cuma beda sehari XD sebenarnya gambar ini diaplikasiin ke Bantal, tapi saya kecewa banget, saya kira bantal print ternyata dilukis ulang :( dan itu jelek banget, sumpah deh foto IG sama aslinya parah bedanya, gue gamau lagi :((

Juni : Udah masuk Bulan Ramadhan, niat saya mau bikin 1 artwork perhari tentang Ramadhan. Alhamdulillah berhasil, seraya belajar seraya berdakwah, jadi enjoy banget :')) ngerasa banget dari hari ke hari makin bisa bikin pose dan makin bisa nge line dengan cepat ^^

Juli  : Salah satu pesanan teman seangkatan saya yang gak deket-deket amat dan ga jauh-jauh amat. dia mau nikah, yeeay dan requestannya agak gimana gitu //gak bisa buat bekron maapin daku yaa

Agustus : Gambar ini paling populer di tahun ini. Setelah nggambar ini, tetiba Followers menjadi banyak, lalu sampai sekarang kadang-kadang gambar itu masih ada. Saya juga ngerasa sih, ini gambar HUT indonesia Unyuk banget emang XD

Dan di Bulan Agustus, banyak banget sebenernya ngegambar iseng buat diri sendiri, maupun ngerjain pesanan Ganci Akrilik yang seambrek tapi Alhamdulillah seneng banget banyak yang beli dan terkoordinir meskipun sendirian dengan baik.

Akhirnya saya bisa koordinir yang  rapi kerjaan macam ini :"" Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Dari akhirnya bikin Katalog dan arsipin pesanan. Meskipun juga cerobohnya masih ada banget banget 

September : Gambar Favorit! Makasih adik yang udah order Maskot buat Acara jurusan kita :D Seneng aja masih bisa bantu dan dia seneng sama hasilnya. Maskot ala-ala Mesir buat acara Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Senengnya lagi~ pas liat dijadiin kaos panitia gitu, lucuk >w</

Oktober : Lagi banyaknya pesanan orderan illustrasi dan desain. Dan salah satu ini sebenarnya favorit. Tapi sayang endingnya kurang ngenakin :"" gue gak ngerti si klien maunya gimana, dan itu teh bayar gak ya? lupa masa haha.

November : Lagi giat-giatnya menjalankan misi yang sudah jauh-jauh hari di rancang. Bikin Kalender 2017! yay! Dan seneng banget gambar setiap proses perbulannya, bikin berdecak ga k percaya. wah wah. Apalagi gambar cover autumn ini. Semula sketsanya tangannya gak begini dan posenya sebenernya gak tiduran di daun-daun kering, tapi entah kenapa jadi ganti pose dan kepikiran buat nambahin Background daun-daun kering

Desember : Syibuk banget pokoknya, ngurusin Kalender dan pesanan yang tiada habisnya. Alhamdulillah kalendernya lakuuu banget ampe 200 pcs tapi pisah-pisah pesennya, tapi rempong T.T huhu.. dan meskipun Fantastic Beasts udah dari kapan tahu ditonton, dan dari kapan tau di gambar sketsanya teteup saya pingin coloring dengan style begitu XD Style yang sampai sekarang prosesnya memakan waktu yang lama sekali tapi tetep gue jabanin *ampun deh

Yah.. begitulah.. dari Tahun 2016 ini kerjaan gambar kayak makin banyak.

Apalagi pas masuk Januari. Tetiba nerima orderan Penerbit yang awalnya bikin senang hati tapi lama-lama sedih sebel marah campur aduk karena pesanannya menyiksa batin dan fisik gue //lah curhatnya lain.

Intinya, di tahun kemarin awal-awal tahun yang produktif itu bikin kangen. Gak kayak sekarang :(
Produktif itu bikin kita banyak belajar, bikin kita banyak sesuatu perubahan yang didapat.

Kayak di tahun 2016 kemarin, akhirnya saya dapat style baru, gambar unyu ketimbang gambar chibi ataupun manga. Saya lebih nyaman dan suka lihat gambar-gambar macam itu atau gambar illustrasi buku anak yang gak kayak style manga. Saya suka gambar-gambar illustrasi dari Negeri Gingseng, suka banget liat gambar Fanart korea yang warnanya lucu coklat dan pastel.

Semoga di tahun ini bisa bikin gambar yang stylenya crayon, sketsa dan tetep unyu :D

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar