Kebaikan Itu selalu dimusuhi ya,

By Nayla Nuha - April 15, 2011

Itulah cobaannya teman,

sama seperti yang saya alami
atau beberapa orang baik yang ingin mengajak pada kebaikan malah dmusuhi.
Entah dicemooh dianggap sombong, sok tahu, sok hebat, sok 'alim dan sebagainya.

Setan itu bisa masuk kemana saja, lewat celah yang kecil sekali pun.
Bahkan bisa menutupi kebaikan dan menjadikannya sebuah hal yang salah

Orang-orang disekitar saya, masih tidak memikirkan masa depan, apalagi memikirkan akhirat.
Merka masih mementingkan keadaan duniawi.
Seperti pendidikan, dalam keadaan saya sekarang, berbuat dosa berjamaah pun dihalalkan, dengan dibungkus perkataan SOLIDARITAS teman. Jadi mereka semua bergotong-royong membantu teman yang kesusahan dalam ujian dengan bekerja sama dan tentunya acara contek-mencontek. Tidak berhasil dengan kemampuan muridnya yang ternyata keadaannya pas-pasan dan menghasilkan nilai yang tidak memuaskan serta mendorong terjadinya 'KEGAGALAN UJIAN', sekolah pun bertindak dengan caranya sendiri.

Tentunya dengan cara diam-diam. Ah, saya pun menemukan peristiwa ini langsung, Bukan diceritakan atau mendengar cerita-cerita dari orang tua, saudara atau teman saya.

Ternyata, dari awal pertama saya memasuki dunia pendidikan ini. Dengan latar belakang yang berbeda sekali dengan peradaban saya yang sebelumnya, saya sudah menjadi seorang pembeda. Saya dibenci ketika sudah menjelang waktu pelaksanaan ujian, lantaran tidak mau diajak bekerja sama. Lantaran saya tidak mau memberikan contekan ataupun mencontek.

Begitu pun sekarang, ketika saya tahu ada kejadiaan seperti ini, banyak kawan-kawan yang membicarakan saya di belakang. Bukan hanya teman, tapi guru-guru juga. Mereka malah was-was takut kalau saya membocorkan hal ini. Ah, tak peduli kawan-kawan mau mencemooh saya karena saya tidak mau diajak atau dibantu dalam ujian. Entah mereka mau ngatain saya sok hebat, sok pintar atau apalah. Kebaikan memang selalu dimusuhi.

Mereka tidak pernah berpikir bagaimana dosa mereka karena tidak mau jujur. Wah, ternyata masyarakat kecil pun sudah sama saja ya kaya pemerintah yang banyak korupsi dan menutupi keburukan mereka (Loh jadi nyambung ke politik toh?)

Mereka tidak memikirkan bagaimana nasib akhirat. Allah akan melihatv kejujuran seseorang, bukan kecintaan seseorang karena ingin mendapat nilai bagus tanpa berusaha. Nilai itu kan hanya urusan dunia, bukan suatu masa depan yang membawa kita pada kesuksesan, apalagi kesuksesan akhirat, Gak Di jamin deh! >.<

Selain masalah akhirat, kejujuran adalah hal yang terpenting yang berperan penting dalam memajukan kehidupan dunia. Dulunya udah ga jujur, apalagi nanti? Pasti semakin banyak kebohongan yang diperbuat.

Mau memilih pemimpin seperti apa? Menjadi Imam sebuah keluarga pun apa cocok? :p

Alhamdulilah, di samping saya masih ada segelincir orang yang jujur, meski ga murni-murni banget jujurnya :p 

Sekarang waktunya saya harus BERJUANG! MEMBUKTIKAN PADA DUNIA bahwa KEJUJURAN itu membawa dampak positif di mata ALLAH dan DUNIA ini! 

DOAKAN SAYA YA TEMAN-TEMAN. 18 April 2011, Senin nanti :) bismillah! Ayo Berjuaaang!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar